6 Alasan Mengapa Harus Ikut Sertifikasi Human Capital

April 17, 2023
Category: Business
[sgmb id=2]

Sekilas, skill Human Capital Management terlihat hanya berguna bagi tim Human Resources atau Human Capital di suatu perusahaan. Padahal, skill Human Capital terdiri dari banyak kemampuan dan skill lainnya.

Melihat kebutuhan tersebut, Kuncie bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada untuk membuka kelas Kuncie Executive HCM x UGM! Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Kuncie Executive HCM x UGM?

Kuncie Executive HCM x UGM adalah rangkaian kelas yang disusun dan dikurasi oleh para ahli bidang Human Capital untuk mengoptimalkan kesempatan bagimu untuk belajar bidang Human Capital Management. Rangkaian kelas ini menawarkan kurikulum berdasarkan tren terkini dalam Human Capital, termasuk human resource dan strategi kepemimpinan.

Dengan mengikuti program ini, kamu bisa mendorong karyawan untuk terus berinovasi sehingga perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan.

Keunggulan Program Kuncie Executive HCM x UGM

Tentunya ada sejumlah keuntungan yang kamu dapatkan dengan mengikuti program Kuncie Executive HCM x UGM. Keuntungan-keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

1.    Kurikulum yang Dikurasi oleh UGM

Dapatkan semua ilmu dasar, esensial, hingga lanjutan di bidang Human Resource Management untuk meningkatkan produktivitas perusahaan dengan biaya yang terjangkau.

2.    Sertifikat yang Diakui

Dapatkan sertifikat resmi dari UGM untuk meningkatkan professional value kamu untuk meraih karier di jenjang yang lebih tinggi.

3.    Biaya yang Lebih Terjangkau

Belajar dan konsultasi langsung dengan pengajar profesional dan pakar di bidang Human Resource Management.

4.    Mentor Ahli & Berpengalaman

Konsultasi langsung dengan pengajar profesional dan pakar di bidang Human Capital.

5.    Koneksi dan Networking Alumni

Perluas jaringan profesional dengan berbagai peserta Kuncie Executive Human Capital dari berbagai perusahaan top di Indonesia.

6.    Hemat Waktu & Fleksibel

Atur waktu belajar secara fleksibel di tengah kesibukan kerja, tanpa harus mengorbankan kariermu.

Siapa yang Cocok Mengikuti Program Kuncie Executive HCM x UGM

Siapa sajakah yang cocok untuk mengikuti program Kuncie Executive HCM x UGM? Simak uraiannya di bawah ini!

1.    Senior Executives

Program ini didesain untuk para pengambil keputusan dalam perusahaan. Dengan mengikuti program ini, kamu diharapkan bisa menyusun arahan strategis yang mampu memaksimalkan peran Human Capital.

2.    HR Executives

Dengan mengikuti program ini, para HR Executives, Manajer, dan Team Leaders diharapkan dapat meningkatkan skill-nyauntuk menarik, mengembangkan, dan mempertahankan talenta terbaik.

3.    Entry Level HR Professionals

Kuncie Executive Human Capital cocok untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan praktis di bidang Human Capital. Pelajari hal-hal fundamental dan kuasai skill dasar untuk berkarier di bidang Human Capital.

Tentunya jika kamu tidak termasuk dari 3 golongan yang disebutkan, kamu tetap bisa mengikuti Kuncie Executive HCM x UGM dan mendapatkan ilmu baru yang berharga untuk perkembangan kariermu!

Kurikulum Kuncie Executive HCM x UGM

Kurikulum Kuncie Executive HCM x UGM dibuat oleh para ahli bidang HC, sehingga mencakup semua aspek di bidang tersebut. Simak uraiannya di bawah ini!

1.    Strategic Human Capital Management

Bagaimana perubahan pada tataran ekologi dan sosial berimplikasi pada kualitas sumber daya manusia dan pengaruhnya dalam keberhasilan organisasi.

2.    Employee Engagement

Manfaat dari keterlibatan aktif karyawan di perusahaan serta strategi untuk mengamplifikasikan employee engagement melalui kepemimpinan, komunikasi, dan apresiasi dari perusahaan.

3.     Strategic Communication and Conflict Resolution

Peran komunikasi yang efektif serta berbagai gaya dan teknik resolusi konflik dalam manajemen sumber daya manusia.

4.     Foundations of Labor and Employment Law

Pembahasan kerangka hukum dalam manajemen sumber daya manusia, termasuk undang-undang, regulasi, dan kebijakan ketenagakerjaan.

Materi seputar tren terbaru dan praktik terbaik dalam manajemen sumber daya manusia, termasuk dampak dari teknologi kecerdasan buatan (AI), penggabungan sektor swasta, sosial, dan publik, serta kepedulian terhadap isu ekologi di tempat kerja masa kini.

6.     Talent Management Strategies

Materi seputar berbagai pendekatan untuk menarik, mengembangkan, dan mempertahankan talenta atau karyawan dalam suatu organisasi.

7.     Diversity, Equity, and Inclusion (DEI)

Materi yang berfokus pada pentingnya untuk mendorong dan mengimplementasikan keragaman, kesetaraan, dan inklusivitas di tempat kerja.

8.     Human Capital Measurement and Assessment

Berbagai metode untuk menilai dan mengukur efektivitas kebijakan dan praktik sumber daya manusia, serta pentingnya pengambilan keputusan berbasis data lengkap dengan penggunaan alat dan teknik untuk mengukur dampak inisiatif human resource terhadap kinerja organisasi.

9.     Sustainability and Innovation Leadership

Pentingnya keberlanjutan dan inovasi dalam organisasi modern.

10.  Organizational Change and Development

Eksplorasi berbagai pendekatan untuk perubahan dan pengembangan organisasi, baik dalam bentuk teori maupun modelnya.

11.  Future of Work

Pelajari berbagai tren dan tantangan terkini yang akan berpengaruh dalam membentuk masa depan pekerjaan.

Metode Pembelajaran Kuncie Executive HCM x UGM

Untuk mengoptimalkan pembelajaran, Kuncie dan UGM menerapkan 4 metode pembelajaran di Kuncie Executive Human Capital Management x UGM. Simak penjelasannya di bawah ini!

1.    Self-Guided Learning

Belajar mandiri dengan menonton video pembelajaran berdurasi 1,5-3 jam per modul yang disampaikan oleh pengajar ahli dari UGM melalui website Kuncie.

2.    Live Class & Group Discussion

Pertemuan online secara real time bersama pengajar dan para peserta lainnya melalui website Kuncie. Kelas yang berlangsung selama 1,5 jam per modul ini, pengajar akan membahas materi yang dipelajari sebelumnya saat belajar mandiri.

3.    Case Study

Sesi mengerjakan studi kasus sesuai dengan topik yang dibahas bersama kelompok dan akan dipresentasikan di sesi online tiap 2 minggu sekali. Sesi ini berlangsung selama 2 jam melalui Zoom.

4.    Action Learning Project

Tugas akhir yang dikerjakan secara berkelompok menggunakan teori dan pendekatan yang sudah dipelajari. Metode yang dilakukan melalui Zoom ini berjalan selama 8 minggu dan setiap kelompok akan mendapatkan sesi pendampingan oleh para pengajar.

Mengapa Harus Mengikuti Kuncie Executive HCM x UGM

Bagi kamu yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang Human Capital, atau saat ini sedang memimpin suatu tim di perusahaan, Kuncie Executive HCM x UGM adalah pelatihan yang wajib diikuti. Yuk simak alasan-alasannya di bawah ini!

1.     Susun strategi yang tepat untuk terus meningkatkan inovasi, mencapai peningkatan bisnis berkelanjutan, dan unggul di industri.

2.     Temukan cara untuk menarik potensi terbaik untuk bergabung dengan perusahaanmu.

3.     Kuasai cara untuk mengembangkan dan mempertahankan talenta terbaik di perusahaanmu.

4.     Bangun employee engagement yang sesuai dengan tren terkini & implementasikan company culture yang kuat.

5.     Taklukkan tantangan dalam menyeimbangkan kebutuhan karyawan dan perusahaan.

6.     Kuasai ilmu fundamental dan skill mendasar untuk berkarier di bidang Human Capital.

Ayo Ikut Kuncie x UGM: Executive Human Capital Management!

Bagi kamu yang tertarik untuk menggali lebih dalam bidang Human Capital, Kuncie x UGM: Executive Human Capital Management sedang buka pendaftaran! Untuk kelas periode terbaru, pendaftaran dibuka hingga tanggal 2 Juni 2023, dan akan dimulai pada tanggal 5 Juni 2023. Rangkaian kelas ini akan berjalan selama 20 minggu dan dipenuhi dengan informasi dan ilmu penting seputar Human Capital.

Ayo, susun strategi untuk taklukkan tantangan untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan perusahaan dengan ikuti Kuncie Executive Human Capital bersama Kuncie & Universitas Gadjah Mada!

Referensi:

https://wp.kuncie.com/ugm-human-capital/

Artikel Terkait

Komentar