7 Alasan Mengapa Harus Ikut Kelas Menulis Kaizen Writing Dengan Dee Lestari

April 30, 2023
Category: Creative
[sgmb id=2]

Pendaftaran Kelas Menulis Kaizen Writing sudah dibuka!

Kelas Menulis Kaizen Writing adalah rangkaian kelas menulis yang akan membahas metode penulisan Kaizen Writing, dibawakan langsung oleh pelopornya, Dee Lestari! Ada beberapa alasan mengapa kamu wajib mengikuti kelas ini jika kamu ingin mengasah keterampilan menulis kamu, terutama dalam menulis fiksi.

Mari kita bahas detailnya dengan lebih mendalam di bawah ini!

Apa itu Kelas Menulis Kaizen Writing?

Kelas Menulis Kaizen Writing adalah pelatihan yang berprinsip pada Kaizen, yaitu perbaikan kecil yang dilakukan secara terus-menerus. Metode menulis ini diyakini dan diterapkan oleh penulis buku bestseller Indonesia, Dee Lestari.

kelas menulis kaizen writing
Sumner: Shutterstock

Kelas menulis ini adalah hasil kerjasama Kuncie dengan Dee Lestari, yang akan menjadi narasumber sekaligus mentor di rangkaian kelas ini. Di rangkaian kelas menulis online ini, Dee Lestari akan berbagi metode hasil pengalaman dan uji coba selama 20 tahun lebih dalam kariernya.

Hal ini termasuk tahap-tahap yang dilakukan, hal penting apa saja yang perlu dicermati ketika berproses, hingga berbagai perbaikan yang bisa diterapkan agar kemampuan menulis kamu terus bertumbuh. Kelas ini terbuka bagi siapapun karena di kelas ini, kamu tidak hanya akan mempelajari metode Kaizen Writing, tapi juga bagaimana mengubah ide dari nol menjadi karya yang bisa dinikmati pembaca.

Baca Juga: Apa itu Kelas Menulis Kaizen Writing? Simak di Sini!

Mengapa Harus Ikut Kelas Kaizen Writing?

Tentunya tujuan terbesar mengikuti kelas menulis adalah untuk mengasah kemampuan menulis kamu. Namun, dengan mengikuti kelas menulis Kaizen Writing dari Kuncie, kamu akan mendapatkan lebih banyak manfaat lagi.

Seperti yang sudah dijelaskan, kelas menulis Kaizen Writing dibawakan oleh Dee Lestari secara langsung, dan akan mengulas tata cara menulis karya fiksi dari nol, sehingga kamu yang sudah ahli menulis maupun kamu yang masih belum memiliki keterampilan menulis bisa mengikuti kelas ini.

Simak penjelasannya di bawah ini!

1.    Belajar Langsung dari Dee Lestari

Kelas Menulis Kaizen Writing akan dibawakan oleh Dee Lestari sebagai mentor dan narasumber. Nama Dee Lestari tentunya sudah tidak asing di telinga, terutama bagi penggemar kisah fiksi lokal.

Dee Lestari adalah salah satu penulis garis depan di dunia perbukuan Indonesia. Menulis adalah hobi yang dilakoni Dee sejak kecil. Namun, menginjak usia remaja, Dee Lestari mulai menekuni menulis sebagai suatu mata pencaharian. Novel pertamanya, Supernova, adalah buku pertama dari seri Supernova yang kini terdiri dari 6 buku.

Saat ini, Dee Lestari sudah menerbitkan banyak novel lain, seperti Madre, Perahu Kertas, Filosofi Kopi, Aroma Karsa, Rapijali, dan lainnya. Bahkan, beberapa karyanya sudah diadaptasi menjadi film layar lebar.

2.    Kurikulum Kelas Terdiri dari Topik-topik Krusial

Kurikulum rangkaian kelas yang ditawarkan sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mengasah keterampilan menulis. Semua topik relevan dengan perkembangan kemampuan menulis dan berisi “daging” atau pembahasan yang tepat guna.

3.    Pembahasan Metode Menulis dari Nol

Jika kamu seorang penulis pemula, jangan khawatir. Kelas ini akan mengulas topik pembahasan metode penulisan dari nol, sehingga kamu tidak akan tertinggal dari yang lainnya.

4.    Jadwal Pembelajaran yang Mudah Diikuti

Jadwal pembelajaran diadakan di luar jam kerja, sehingga bisa diikuti oleh orang yang sibuk dan bekerja penuh waktu.

5.    Mendapatkan Sertifikat untuk Meningkatkan Kredibilitas

Setelah menyelesaikan rangkaian kelas, kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda penyelesaian sekaligus penanda bahwa kredibilitas kamu dalam menulis lebih tinggi dibanding yang lainnya.

6.    Mengasah Kemampuan Menulis

Layaknya kelas menulis lainnya, kelas menulis Kaizen Writing akan mengasah kemampuan menulis kamu secara fokus, sehingga hasil penulisan kamu akan meningkat secara signifikan.

7.    Mendapatkan Kesempatan untuk Community Discussion

Peserta tidak hanya berkesempatan untuk berdiskusi dengan mentor, tapi juga dengan sesama rekan peserta kelas dan alumninya. Dengan ini, kamu akan mendapatkan akses ke dunia yang lebih luas, yang bisa memberi kamu ide ataupun masukanseputar tulisan kamu.

8.    Mendapat Akses ke Materi Video

Peserta kelas tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk diskusi langsung dengan rekan dan mentor, tapi juga mendapatkan video-video pembelajaran yang bisa diakses kapan saja.

Wajib Gabung: Kelas Menulis Kaizen Writing dengan Dee Lestari!

Yuk belajar menulis dengan salah satu penulis ternama Indonesia, Dee Lestari! Bersama Kuncie, Dee Lestari membuka kelas penulisan dengan metode Kaizen yang kerap ia terapkan ketika menulis!

Kaizen, perbaikan kecil yang dilakukan berkesinambungan, adalah prinsip yang dijalani, diyakini dan diterapkan oleh Dee Lestari dalam menulis. Di kelas ini, Dee Lestari akan menunjukkan tahap-tahap yang ia lakukan ketika menulis, hal apa saja yang perlu dicermati ketika berproses, dan berbagai perbaikan yang bisa diterapkan agar kemampuan menulis kamu terus bertumbuh.

Kali ini, Kuncie membuka pendaftaran untuk 2 batch kelas sekaligus! Simak detailnya di bawah ini!

  • Kelas Kaizen Writing batch 9

Penutupan Pendaftaran         : 30 Juli 2023

Periode Kelas                         : 31 Juli – 5 Agustus 2023

  • Kelas Kaizen Writing batch 10

Penutupan Pendaftaran         : 30 November 2023

Periode Kelas                         : 31 Oktober – 4 November 2023

Kelas Menulis Kaizen Writing bersama Dee Lestari ini terbuka untuk umum dan akan mengulas metode penulisan yang cocok bagi siapa pun yang berada di level kepenulisan mana pun. Jadi, jika kamu pemula, tidak masalah! Kamu tetap bisa belajar menulis bersama salah satu penulis terbaik Indonesia!

Ayo kembangkan kemampuan menulismu dengan Kelas Kaizen Writing bersama Dee Lestari!

Referensi:

https://wp.kuncie.com/kaizen-writing/

Artikel Terkait

Komentar